Nama Rumah Adat Vietnam dan Desain Bentuknya

Nama Rumah Adat Vietnam dan Desain Bentuknya – Arsitektur Rumah adat ternyata tidak hanya ada di Indonesia http://thewritingjungle.blogspot.com/, namun rumah adat ada di negara lain juga bahkan di seluruh dunia ini masing-masing memiliki rumah adat. berikut saya ingin berbagi mengenai rumah adat di dunia, khususnya rumah adat di Vietnam.

Sekitar empat ribu tahun yang lalu, orang-orang Vietnam telah membangun rumah panggung yang agak berbeda dengan yang digunakan saat ini. Desain Rumah Adat Vietnam ini sangat cocok untuk dataran rawan banjir dan lereng gunung yang curam, rumah-rumah ini tetap populer di kalangan kelompok etnis Vietnam.

Nama Rumah Adat Vietnam dan Desain Bentuknya, Rumah Panggung
Xa pho etnis rumah panggung, Rumah Adat Vietnam
Nama Rumah Adat Vietnam dan Desain Bentuknya : Nama Rumah adat Vietnam disebut Xa pho etnis rumah panggung. Rumah Adat di Vietnam ini berfungsi sebagai tempat untuk makan, menghibur dan tidur, rumah adat yang berbentuk rumah panggung ini adalah tempat bagi keluarga untuk memuja nenek moyang dan mengerjakan tugas-tugas seperti tenun dan bordir. Salah satu ruangan yang sangat penting dalam Rumah Adat Orang Vietnam ini adalah dapur, yang biasanya diatur di tengah rumah dan berfungsi sebagai tempat pertemuan dimana keluarga berkumpul diwaktu malam hari sebelum tidur. Rumah Adat Vietnam memiliki Desain Bentuk seperti rumah panggung pada umumnya. Rumah Adat Suku di Vietnam ini bahan-bahannya terbuat dari kayu, bambu, dan rotan. Rumah panggung tradisional adat Orang Vietnam ini biasanya memiliki area yang cukup luas sebagai tempat menjemur padi/beras, yaitu lebih rendah satu atau dua langkah dibawah tingkat ruang utama. Sedangkan daerah di bawah rumah (di Indonesia biasa disebut kolong rumah) bisa digunakan untuk memelihara ternak. Rumah Adat Vietnam yang disebut Xa pho etnis ini, menggunakan lantai rumah untuk berkumpul bersama keluarga, menghibur tamu, memasak dan menenun.

Nama Rumah Adat Vietnam dan Desain Bentuknya, Interior Rumah Adat
bagian dalam rumah adat Vietnam
Nama Rumah Adat Vietnam dan Desain Bentuknya, tatamassaNama Rumah Adat Vietnam dan Desain Bentuknya : Orang Tay dan Nung yang berada di barat laut Vietnam (termasuk Lang Son dan Cao Bang) biasanya membangun rumah panggung mereka melawan lereng. Idealnya, bagian depan rumah harus mengabaikan bidang; pandangan dekat dari gunung, sungai dan hutan dihindari. Orang Tay dan Nung percaya bahwa puncak gunung adalah seperti anak panah, yang, jika menunjuk sebuah rumah, mungkin melukai penghuninya. Pohon, sementara itu, terkait dengan binatang buas, dan berpikir untuk membawa nasib buruk untuk ternak. sungai terdekat yang diduga menyebabkan uang mengalir jauh dari rumah. Begitu pun dengan Orang Moung, mereka membangun rumah adat panggung yang mencakup karakteristik Viet, Tay dan Nung. Berbeda dengan orang-orang Thai, mereka memiliki rumah Adat bergaya sangat khas. Semua rumah di sebuah desa Thailand menghadap ke pegunungan tinggi dan hutan, karena pandangan ini dianggap meningkatkan vitalitas. Hal yang dianggap sial adalah bila membangun rumah yang menghadap celah antara dua puncak gunung.

Sekian Informasi yang bisa saya bagi mengenai Nama Rumah Adat Vietnam dan Desain Bentuknya, semoga dapat menjawab keingintahuan pembaca mengenai Nama Rumah Adat Vietnam dan Desain Bentuknya, terima kasih dan salam Arsitektur.

Informasi Properti Rumah dan Perumahan di Indonesia


Post a Comment