Perumahan Murah di Makassar

Perumahan Murah di Makassar – Makassar adalah ibukotanya provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Kota Makassar merupakan kota terbesar di Indonesia Timur dengan jumlah penduduk mencapai 1,4 juta jiwa. Pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi ini sangat mempengaruhi perkembangan ekonomi dan bisnis properti di kota Makassar. http://thewritingjungle.blogspot.com/. Di kota Makassar terdapat banyak Perumahan-perumahan yang dibangun, namun meski begitu masih ada banyak warga yang tidak memiliki rumah layak huni, masih ada banyak kawasan-kawasan kumuh dimana warganya hanya tinggal dalam sebuah rumah yang sebenarnya tidak layak dikatakan rumah. Hal ini di karenakan harga perumahan yang tinggi, yang tidak sesuai dengan pendapatan rakyat berpenghasilan rendah. Oleh karena itu, Pemerintah mengadakan proyek sejuta rumah murah untuk rakyat, rumah tersebut mendapat subsidi dari pemerintah sehingga bisa dipasarkan dengan harga murah.

Perumahan Murah di Makassar, Rumah Subsidi

Upaya pemerintah dalam membangun Perumahan yang Murah bagi warga Masyarakat kota Makassar telah di buktikan dengan banyaknya perumahan-perumahan murah yang telah mulai dibangun saat ini. Perumahan-perumahan murah ini diharapkan mampu menjadi solusi bagi masyarakat kota Makassar yang belum memiki rumah karna masalah ekonomi. Maka dari itu Presiden Jokowi segara menjalankan program satu juta rumah murah untuk Rakyat diseluruh Indonesia termasuk wilayah kota Makassar. Karenanya kini banyak Perumahan Yang Murah di Makassar yang baru dibangun oleh pemerintah dengan menjalin kerja sama bersama beberapa pihak Devoloper. Perumahan yang Murah Di Makassar diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan rumah yang layak huni, meski kecil.

Tahun 2015 yang lalu pemerintah telah melakukan pengadaan ratusan Perumahan Murah di Makassar. Untuk proyek pembangunan Perumahan Murah bersubsidi di Makassar ini, Pemerintah telah menyediakan lahan-lahan strategis sebagai lokasi pembangunannya. Jenis dan Tipe Perumahan Murah yang ditawarkan oleh Pemerintah tersebut adalah tipe 36.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Tribun Timur Makassar online, total pembangunan unit rumah untuk Perumahan Murah di Wilayah Makassar adalah 1.500 unit, dan telah di dibangun 700 unit di daerah Barombong, tepatnya di Perumahan New Griya Barombong, Jl Poros Makassar-Takalar, Makassar dan saat ini sekitar 200 unit telah rampung dan siap huni. Adapun pembangunan Perumahan Murah Area Makassar ini dipercayakan pada PT Condang Putra Utama (CPU).

Beberapa lokasi yang telah mulai membangun Perumahan Murah Area Makassar adalah :
Perumahan Murah di Makassar, Rumah Murah Makassar
Lokasi Gowa, Jembatan Kembar. Akses berada di jalan pangkabinanga-gowa-makassar. Keadaan rumah siap huni dan sudah ramai ditinggali oleh warga.
Lokasi Barombong Makassar. Rumah minimalis subsidi pemerintah.
Lokasi lain yang merupakan perumahan Murah di Makassar adalah di jalan poros moncongloe Makassar, dekat kampus baru Politeknik Negri Ujung Pandang, kota Makassar. Khusus untuk hunian ini, diberi harga 285,9 juta, untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi no. Agen : 085756640125.

Semoga artikel Perumahan Murah di Makassar ini bisa membantu para pembaca yang sedang mencari Perumahan Murah Di Wilayah Kota Makassar.  

Informasi Properti Rumah dan Perumahan di Indonesia



Post a Comment