Perumahan Murah di Subulussalam

Perumahan Murah di Subulussalam – Subulussalam adalah salah satu lokasi yang direncakan untuk proyek pembangunan Perumahan Murah Subsidi Pemerintah yang diperuntukkan terhadap masyarakat yang memiliki penghasilan rendah atau biasa disebut masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). http://thewritingjungle.blogspot.com/.

Program 1 juta Rumah Murah ini telah mulai jalan sejak April tahun 2015 lalu, penyebaran pembangunannya merata diseluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Konsistensi Pemerintah atas program Perumahan Murah ini dapat dilihat dari progres pembangunan proyek Perumahan Murah di seluruh Indonesia ini yang terus meningkat. Salah satu lokasi yang sudah mulai dienjalankan program ini adalah kota Subulussalam. Dapat dilihat bahwa pembangunan Perumahan Murah di Wilayah Kota Subulussalam ini disambut antusias oleh pihak-pihak terkait, baik dari pihak Pemerintah, perbankan, kemenpera maupun warganya.

Perumahan Murah di Subulussalam, Aceh Besar, Indonesia
Perumahan Murah di Subulussalam

Lokasi pembangunan Perumahan Murah Area Subulussalam ini tepatnya berlokasi di Raja Tua Laeoran, Kecamatan Simpang Kiri, dilokasi tersebut telah dibangun Perumahan Murah sebanyak 47 unit rumah siap huni dan masih akan ditambah lagi karena meningkatnya permintaan dari warga setempat. Tingginya permintaan warga pada Perumahan Murah di wilayah Subulussalam ini adalah karena tersedianya prasarana dan sarana umum (PSU) yang sediakan oleh perbankan dan Kemenpera yang ikut mendukung program Perumahan Murah di Subulussalam ini.

Mendapat dukungan tinggi dari warga dan pemerintah setempat, maka pembangunan Perumahan Murah diperluas juga dibeberapa Kecamatan, seperti di Dususn Barasok, Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan dan Gunung Meuh, Kecamatan Kaway XVI, Pemerintah menargetkan akan membangun Perumahan Murah sebanyak 1.218 unit rumah untuk 5 kota/kabupaten Aceh.

Perumahan yang Murah Di Subulussalam memang sangat membantu bagi warga-warga yang berpenghasilan rendah seperti Nelayan, PNS, dan sebagainya untuk dapat memiliki rumah dengan mudah dan cepat. Perumahan Murah di Wilayah Subulussalam dipatok dengan harga 118 juta rupiah. Sesuai dengan peraturan yang keluarkan oleh Kementerian PU, DP dari rumah tersebut adalah 1 persen dari harganya, selebihnya dapat diangsur dengan nominal kecil selama 20 tahun atau lebih tergantung kesepakatan dengan pihak perbankan.

Itu dia informasi mengenai Perumahan Murah di Subulussalam, semoga bermanfaat bagi para pembaca yang sedang mencari lokasi Perumahan Murah Di Wilayah Kota Subulussalam.  

Informasi Properti Rumah dan Perumahan di Indonesia


Post a Comment