Desain Bentuk Rumah Adat Afrika dan Penjelasannya


Desain Bentuk Rumah Adat Afrika dan Penjelasannya – Arsitektur dan Budaya adalah dua hal yang tidak pernah bisa terpisahkan, perkembangan Arsitektur tentu sangat dipengaruhi oleh Budaya. Munculnya karya arsitektur-arsitektur yang mengagumkan saat ini adalah karena perubahan budaya yang berkembang pesat dan semakin maju. Meski arsitektur-arsitektur jaman modern ini sangat mengagumkan, arsitektur-arsitektur tradisonal terlihat sangat menawan. Nilai-nilai budaya primitif serta sejarah yang dimiliki oleh arsitektur tradisional tak akan pernah bisa tergantikan oleh nilai-nilai arsitektur modern dengan segala kehebatannya. http://thewritingjungle.blogspot.com/

Desain Bentuk Rumah Adat Afrika dan Penjelasannya : Setiap daerah memiliki budaya masing-masing, begitupun dengan Afrika. Afrika merupakan salah satu benua terbesar ketiga di dunia setelah Asia dan Amerika, Benua ini memiliki banyak peninggalan yang bernilai budaya dan sejarah, hal ini dibuktikan oleh Desain Bentuk Rumah Adat Afrika yang sangat mengagumkan, baik dilihat dari desain bentuknya maupun dilihat dari filosofi dan cerita dibalik pembangunan rumah adat tersebut. Di wilayah Afrika Barat, terdapat Desain Bentuk Rumah Adat yang sangat unik dan sangat menawan. Rumah adat di Afrika Barat ini merupakan sebuah karya seni luar biasa, rumah ini memiliki ciri khas berdinding tanah liat dengan penuh corak lukisan di seluruh bagian dinding rumahnya, khasnya, lukisan tersebut selalu berbentuk geometris. Salah satu wilayah yang masih mempertahankan bentuk rumah seperti ini adalah di Desa Kassena, salah satu desa terpencil yang ada di Afrika Barat.


Berikut beberapa poin mengenai Desain Bentuk Rumah Adat Afrika dan Penjelasannya yang saya dapat dari berbagai sumber, diantaranya :
Rumah adat ini mulai ada sejak abad ke-15
Kompleks pemukiman tanah dengan luas area sekitar 1,2 hektar ini diberi nama S Tiebele ‘Cour Royale’ desa tradisional ini bebatasan dengan bukit yang menghadap ke arah Barat mengelilingi padang rumput di Afrika.
Corak lukisan yang tedapat pada seluruh dinding rumah adat Afrika ini dapat digunakan sebagai pembeda antara Rumah Pemimpin adat suku Kassena dengan rumah Rakyat Jelata.


 Sekian sedikit informasi mengenai Desain Bentuk Rumah Adat Afrika dan Penjelasannya, semoga bermanfaat dan menumbuhkan rasa cinta budaya pada diri kita masing-masing ^_^

Informasi Properti Rumah dan Perumahan di Indonesia



Post a Comment