Desain Bentuk Rumah Adat India dan Penjelasannya

Desain Bentuk Rumah Adat India dan Penjelasannya – India adalah sebuah Negara yang di benua Asia yang kehidupan masyarakatnya masih sangat kental dengan adat istiadat. Di India terdapat beberapa jenis dan model desain Bentuk Rumah Adat. Seperti halnya Indonesia yang memiliki rumah adat yang berbeda pada tiap provinsinya, begitupun juga di India, disana terdapat banyak bentuk rumah adat yang berbeda.

Berikut ini beberapa Desain Bentuk Rumah Adat India dan Penjelasannya :

1. Desain Bentuk Rumah Adat Orang India di Daerah Delhi, India Delhi adalah salah satu kota yang ada di India. Daerah ini memiliki rumah adat tradisional yang hingga sekarang masih sering ditemui di daerah Delhi. Desain Bentuk Rumah Adat orang India di Delhi ini adalah seperti yang terlihat pada gambar berikut,

Denah underground

Denah lantai 1

Tampak Depan Rumah Adat India

2. Desain Bentuk Rumah Adat Orang India dan Penjelasannya di daerah Naga Hut Daerah Naga hut atau Nagaland adalah sebuah negara bagian bukit yang terletak di bagian utara-timur India. Di Daerah ini Rumah adat merupakan rumah tepat tinggalnya Angami Naga di Desa Naga Heritage, Kohima, Nagaland.


3. Desain Bentuk Rumah Adat India dan Penjelasannya yang berada di Nilgiris, India. Di daerah Nilgiris, India, terdapat sebuah pondok berbentuk tradisional dengan desain bentuk dinding dan pintu depan yang sangat kecil. Pondok tradisional ini adalah milik suku Toda yang merupakan komunitas pastoral kecil di dataran tinggi Nilgiris tersebut.


4. Desain Bentuk Rumah Adat India dan Penjelasannya di daerah Cuttack, rumah adat ini dikenal dengan sebutan Traditional Dwelling in Cuttack. Tidak banyak literatur yang bisa menjelaskan tentang rumah adat ini, namun ada beberapa gambar yang mungkin bisa menggambarkan dan sedikit menjelaskan mengenai rumah adat orang India ini.




Itu dia macam-macam rumah adat di negara India yang bisa saya sampaikan dalam edisi Desain Bentuk Rumah Adat India dan Penjelasannya ini, semoga bermanfaat, salam Budaya!

Informasi Properti Rumah dan Perumahan di Indonesia


Post a Comment