Perumahan Murah di Solok

Perumahan Murah di Solok – kota Solok adalah kota yang terletak di Provinsi Sumatera Barat, Republik Indonesia. Kota Solok berjarak sekitar 64 km kota Padang. Letak Kota Solok yang sangat strategis menjadikan kota ini cukup populer dan menjadi kota persimpangan yang selalu ramai oleh pengunjung. Kota Solok terletak tepat di persimpangan jalur antar propvinsi dan jalur antar kota/kabupaten, kota Solok merupakan persimpangan untuk menuju kota Padang yang merupakan ibu kota provinsi, sedangkan Sebelah utara dari kota Solok merupakan jalur menuju kota Bukittinggi.

Kota Solok baru-baru ini (tahun 2013) telah mengadakan pembangunan Perumahan Murah untuk masyarakat bawah atau biasa disebut MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah), dalam peresmian Perumahan Murah di Solok tersebut Bapak Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim mengungkapkan bahwa Sumatera Barat membutuhkan 130.000 unit rumah murah bagi MBR. Berhubung saat ini baru terbangun 100 ribu unit rumah murah yang dibangun pada Perumahan Murah di Wilayah Solok, maka sumatera Barat masih membutuhkan sekitar 30.000 unit rumah murah lagi agar kebutuhan rumah bagi warga Sumatera Barat bisa terpenuhi semua. Maka pemeintah masih perlu mengadakan pembangunan Perumahan Yang Murah di Solok ataupun di daerah lainnya yang termasuk wilayah sumatera Barat.
 
Perumahan Murah di Solok, Sumatera Barat

 Perumahan Murah di Solok, Sumatera BaratLokasi Perumahan yang Murah Di Solok adalah Perumahan Nuansa Griya Arosuka tepatnya terletak di Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Di area ini telah dibangun 100 ribu unit rumah murah khusus untuk MBR yang berdomisili di Solok. Perumahan Murah Area Solok ini telah diresmikan tahun 2013 lalu oleh wakil Gubernur Sumatera Barat. Dalam peresmian Perumahan Murah Di Solok tersebut, Bapak Muslim Kasim mengungkapkah bahwa dalam pengadaan perumahan murah ini ada banyak kendala-kendala, antara lain; tingginya down payment (DP) atau biasa disebut uang muka dan suku bunga dari pihak perbankan. Kini Petani, Nelayan, ataupun pegawai swasta yang berpenghasilan rendah di daerah Solok bisa dengan mudah mendapatkan rumah layak huni dengan harga murah, yaitu hanya 88 juta rupiah saja. Tiap unit dari rumah ini dapat di miliki dengan cara membayar DP lalu membayar angsuran melalu KPR yang bekerjasama dengan pihak perbankan.

Perumahan Murah di kota Solok, provinsi Sumatera Barat

Sekian info Perumahan Murah di Solok, semoga artikel Perumahan Murah Area Solok ini bisa membantu.

Informasi Properti Rumah dan Perumahan di Indonesia


Post a Comment