Rumah Adat di Uang 10000

Rumah Adat di Uang 10000 : Pernahka kita sekilas terfikir oleh gambar rumah yang ada pada uang 10000 ? pasti diantara kita ada yang sekilas memikirkannya, yah dan tak sedikit pula pasti ada yang penasaran dan mencari tau sebenarnya rumah adat yang terdapat pada sisi lain uang 10000 itu rumah adat apa ? ini dia sedikit informasi tentang rumah adat yang terdapat pada uang 10000. http://thewritingjungle.blogspot.com/.

Rumah Adat di Uang 10000 rupiah adalah rumah adat yang layaknya seperti rumah panggung ini, adalah rumah adat yang berasal dari provinsi Sumatra Selatan, nama dari rumah adat ini adalah rumah Limas. Rumah Limas ini berbentuk rumah panggung yang di mana semua bahan baku rumah ini terbuat dari kayu, jika kita jalan-jalan ke Sumatera selatan, cobalah untuk berkunjung ke museum bala putra Dewa, Museum yang ada di Sumatra Selatan. Di dalam museum ini kita dapat juga melihat langsung rumah Limas persis seperti gambar Rumah Adat di Uang 10000. Museum ini beralamat di jl. Srijaya Negara 1 no.288 Palembang, untuk masuk ke museum ini kita hanya perlu membayar 2.000 rupiah saja.

Rumah Adat di Uang 10000, rumah adat Limas, Sumatera Selatan

Rumah Adat di Uang 10000 adalah rumah Limas yang merupakan rumah adat asli Palembang, rumah adat ini keseluruhannya terbuat dari kayu pilihan dan bermutu baik, selain bahan utama kayu, tenaga ahli juga dibutuhkan untuk membuat rumah ini, tenaga ahli di sini terbagi atas 3 : tenaga perancang, tenaga ahli, tenaga umum. Untuk membangun rumah adat Limas ini juga membutuhkan penentuan tempat dan waktu yang baik, agar pemilik rumah yang akan menempatinya merasa nyaman dan tenang. Bagi masyarakat Palembang, waktu yang tepat untuk membangun rumah adalah pada hari senin dikarenakan hari senin adalah hari kelahiran Rasullullah Sallallahu Alaihi Wasallam, dan untuk tempat yang baik untuk membangun rumah ini adalah di sekitar sungai, dan rumah Limas juga harus selalu menghadap ke Timur. Rumah Adat di Uang 10000 ini juga mempunyai beberapa tahap untuk membangunnya, antara lain yaitu : Musyawarah dan pengadaan barang, dan untuk tahap pembangunan di bagi atas 3 antara lain : Bagian Bawah, Bagian tengah, Bagian atas.

Sekarang kita tau kan Rumah Adat di Uang 10000 adalah rumah adat yang berasal dari Sumatera selatan, rumah adat ini bernama rumah Limas, jadi tak perlu penasaran lagi mengenai gambar Rumah Adat Di Uang 10000 Rupiah.

Nah itu dia sedikit informasi tentang Rumah Adat di Uang 10000, terima kasih telah mampir, selalu lestarikan budaya Indonesia.

Informasi Properti Rumah dan Perumahan di Indonesia


Post a Comment