Rumah Adat dari Stik Es Krim

Rumah Adat dari Stik Es Krim – Dalam dunia Arsitektur ada yang disebut dengan Maket. Maket merupakan miniatur dari bangunan. Dalam dunia arsitektur, maket digunakan untuk melihat bentuk tiga dimensi dari desain yang telah digambar sebelumnya dalam bentuk dua dimensi namun dengan ukuran yang diperkecil sesuai skala. Bagi masyarakat umum maket lebih dikenal dengan miniature bangunan. Sering kali tugas-tugas prakarya saat di sekolah mengajarkan siswa-siswi untuk membuat maket atau yang lebih dikenal dengan miniature ini. http://www.rumahperumahan.com/

Dewasa ini para seniman miniature justru menjadikan kegiatan ini untuk mencari nafkah. Terlihat dari semakin banyaknya pengusaha-pengusaha miniature yang bermunculan mulai dari pasar tradisional hingga pasar-pasar online. Maket ini ada banyak bentuknya, salah satunya ialah miniatur dari rumah adat Indonesia. Dari banyak jenis miniatur yang dijual, miniatur yang paling digemari ialah minatur dari Rumah Adat yang terbuat dari Stik Es Krim. Seniman – seniman miniatur lebih sering membuat miniatur Rumah Adat dari Stik Es Krim dikarenakan bahannya mudah didapatkan, bahan tersebut juga sangat mudah dibentuk sesuai keinginan dan bisa disusun dengan rapi.

Rumah Adat dari Stik Es Krim, Majalah Properti

Rumah Adat dari Stik Es Krim, Arsitektur Indonesia

Selain untuk meningkatkan nilai ekonomis, kerajinan Rumah Adat dari Stik Es Krim juga dimanfaatkan sebagai alat untuk mempublikasikan dan menyebarluaskan budaya Indonesia, yaitu untuk memperkenalkan macam-macam Rumah Adat Indonesia dari berbagai provinsi ke masyarakat luas. Mengingat peminat atau pembeli dari Rumah Adat dari Stik Es Krim ini bukan hanya penduduk dari dalam Negeri, melainkan juga wisatawan-wisatawan asing yang tengah berkunjung ke Indonesia, miniatur Rumah Adat dari Stik Es Krim ini seringkali menjadi buah tangan yang menarik minat wisatawan-wisatawan tersebut, hal ini tentu bernilai positif terhadap negara kita.

Rumah Adat dari Stik Es Krim, Arsitektur Tradisional Indonesia

Rumah Adatrumah adat yang terbuat dari Stik Es Krim ini ada berbagai model, mulai dari Rumah Adat Bali, Rumah Adat Joglo, Rumah Adat Betawi, Rumah Adat Toraja, Rumah Adat Manado, dan masih banyak lagi model lain dari provinsi-provinsi di Indonesia yang dibuat dalam bentuk miniatur ini.

Rumah Adat dari Stik Es Krim, Arsitektur Tradisional Indonesia

Saat ini Rumah Adat dari Stik Es Krim dijual bebas di pusat-pusat perbelanjaan, baik yang di dunia nyata maupun di dunia Maya. Rumah Adat yang terbuat dari Stik Es Krim ini dijual dengan harga yang bervariasi tergantung dari ukuran skala miniatur Rumah Adat tersebut.

Informasi Properti Rumah dan Perumahan di Indonesia



Post a Comment